Spesifikasi Wuling Cortez, Mobil Mewah Dengan Harga Kaki Lima

By March 6, 2020 Otomotif

Jakarta – Di Indonesia, Wuling Motors dikenal sebagai produsen otomotif asal Cina yang sensasional. Bagaimana tidak? Wuling menjual mobilnya dengan harga jual di bawah para pesaingnya pada tiap segmen. Di tahun 2018 lalu, Wuling Motors meluncurkan Wuling Cortez setelah sukses merilis Confero.

Harga Wuling Cortez

Untuk menarik para calon konsumen, Wuling Motors menjual Wuling Cortez seharga mulai dari Rp 193 jutaan di Jabodetabek. Namun, fitur yang disematkan pada Cortez ini dibuat setara dengan Toyota Innova yang dijual seharga Rp300 jutaan ke atas.

Harga murah Wuling Cortez ini diberikan pada konsumen di Indonesia bukan tanpa alasan. Pihak Wuling ingin menawarkan produk berkualitas dengan harga terbaik.

Sebagai perbandingan, Wuling Cortez dengan tipe paling murah, yaitu 1.8 C bertransmisi manual dibanderol hanya Rp 218 juta. Ini setara dengan harga mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Sedangkan tipe termahal, yakni Cortez 1.8 L Lux+ i-AMT dibanderol seharga Rp 264 juta. Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Innova dijual dengan harga 400 jutaan.

Interior Mewah

Pada interior mobil ini, dasbor bagian atas telah dilapisi dengan bantalan soft touch. Namun, untuk bagian yang mengarah kaca, hanya plastik biasa.

Untuk bagian kabin, mengusung tema dual tone dan kesan luas pada interior Wuling Cortez ini. Pihak Wuling telah mengandalkan bahan soft touch atau lapisan kulit meskipun terdapat beberapa detail yang kurang rapi di bagian storage tertentu.

Hal paling berkesan dari interior Cortez adalah bagian dasbornya yang ‘menyontek’ bentuk dasbor milik Mercedes-Benz S-Class. Khusus di bagian pengemudi, disematkan fitur MID seluas 7 inci yang dibekali informasi sangat lengkap. Antara lain, tekanan ban individual, dual trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, speedometer digital, hingga total waktu berkendara serta jarak mobil yang bisa ditempuh.

Fitur Wuling Cortez

Wuling Cortez telah disematkan fitur sunroof sehingga pengguna mobil ini dapat menikmati kesejukan udara luar. Untuk tipe L yang merupakan varian tertinggi, bisa dibuka dengan remote sehingga tidak perlu memakai tombol untuk membukanya.

Tidak hanya mobil mewah saja yang menggunakan sunroof, mobil murah seperti Wuling Cortez ini juga sudah mulai banyak yang memakainya. Sebagai informasi, sunroof berfungsi sebagai fitur alternatif untuk sirkulasi udara. Jika udara di dalam kabin terasa pengap, sunroof  bisa bermanfaat untuk membantu sirkulasi udara selain jendela pintu mobil.

Fitur mewah lainnya adalah fitur Convenient Electric Front Seat Adjuster yang disematkan pada kabin Cortez ini. Fitur tersebut merupakan pengatur jok elektrik, namun hanya pada kursi depan saja. Maklum, karena harga Wuling Cortez yang termasuk paling murah di segmen MPV.

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons