Selain Dodge Charger, Toyota Supra Terlibat Dalam Film Fast & Furious 9

By March 6, 2020 Otomotif

Tbilisi – Ada bagian menarik pada film Fast & Furious 9. Syuting film tersebut tampak menggunakan salah satu mobil sport besutan Toyota, yakni Toyota Supra terbaru. Sudah menjadi rahasia umum jika salah satu film Box Office film Hollywood tersebut memang sering melibatkan berbagai kendaraan yang canggih dan keren sepanjang ceritanya.

Keterlibatan Toyota Supra ini dibuktikan dari akun Instagram @_pw40 yang mempublikasikan sebuah foto. Foto tersebut memperlihatkan secara jelas Toyota Supra baru yang sedang menjalani syuting film Fast & Furious 9 yang dilaksanakan di Tbilisi, Georgia.

Menariknya tidak hanya satu, tapi ada dua unit Toyota Supra yang dipakai dalam syuting film tersebut. Di sisi lain, dari foto yang diperlihatkan, terlihat satu Toyota Supra yang sedang didorong keluar dari truk kontainer. Sedangkan satunya lagi, masih berada di dalam.

Bagian yang menarik dari mobil sport andalan Toyota tersebut adalah warnanya. Perlu diketahui, pihak Toyota tidak pernah mengeluarkan Supra berwarna oranye. Namun sepertinya, produsen film Fast & Furious 9 mengecat ulang bodi mobilnya menjadi oranye.

Kabarnya, produsen film tersebut sengaja memilih warna oranye karena ingin meniru warna Toyota Supra model 1993 yang pernah dibawa berkendara oleh Paul Walker dalam film Fast & Furious tahun 2001.

Selain itu, diperkirakan juga Toyota Supra ini telah mendapatkan beberapa modifikasi, khususnya pada sisi interiornya. Car and Driver berspekulasi jika terdapat dua botol NOS pada interior Toyota Supra.

Ada Mobil Dodge Charger

Produsen film Fast & Furios 9 tidak hanya menggunakan Toyota Supra, tetapi juga Dodge Charger berwarna hitam. Sebagai informasi, mobil ini merupakan keluaran tahun 1970. Di akun Instagram @chromecars.de, terdapat sebuah video singkat memperlihatkan sebuah mobil tua yang dikemudikan oleh Vin Diesel yang memerankan tokoh Dominic Toretto.

Sayangnya, proses film buatan Universal Studio tersebut sempat dihentikan sementara karena salah satu pemain dari pemeran pengganti mengalami cedera di bagian kepala. Rencana awalnya, film Fast & Furious 9 dirilis pada April 2019 lalu, namun diundur menjadi 22 Mei 2020 karena bertepatan dengan Memorial Day di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, film Fast & Furious 9 pertama kali dimulai di Inggris dan rencananya, proses syuting film tersebut berlangsung di beberapa negara lainnya sebelum resmi berakhir.

Di Indonesia, Toyota GR Supra dibekali dengan mesin berkapasitas 2.998 cc, 6 silinder segaris, twin turbo dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga 340 hp dan torsi 500 maksimal Nm. Kabarnya, anak dari Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep dan Marcus Gideon tertarik dengan mobil sport Toyota tersebut.

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons