Objek Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi Pertama Kali

By December 9, 2019 Travelling

Kota Kembang merupakan salah satu diantara kota-kota besar di Indonesia yang menjadi tujuan utama wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Letak geografisnya memang mengundang semua orang untuk berkunjung. Apalagi, Objek wisata di Bandung bagus-bagus dan tentunya bakal membuat traveling kamu lebih berkesan.

Mulai dari gunung, kawah, air terjun, pesona desa wisata khas jawa barat, kesenian tradisional, bahkan menu kulinernya pun begitu menggoda.  Inilah alasan kuat mengapa banyak wisatawan menjadikan Paris Van Java sebagai tempat paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Rekomendasi Objek Wisata di Bandung

Berkeliling kota Bandung mengunjungi berbagai tempat wisatanya memang mengasyikkan. Apalagi, Kota yang mendapat julukan sebagai kota pramuka ini mempunyai semua yang diinginkan para pengunjung. Berikut, Objek Wisata Bandung yang bisa kamu kunjungi saat pertama kali datang ke kota ini.

Saung Angklung Udjo

Objek wisata ini berada di Jl. Padasuka No. 118, Bandung. Sudah berdiri sejak tahun 1966 sebagai kawasan wisata serta edukasi tentang kebudayaan sunda. Meliputi, pertunjukkan wayang golek, upacara helaran, Orkestra Angklung yang dimulai setiap sabtu dan minggu pukul 10 pagi.

di Saung Angklung Udjo ini kamu juga bisa belajar menari, bermain alat musik angklung, atau bila lapar menyerang bisa langsung meluncur ke Dapoer Angklung yang menyediakan berbagai macam menu khas Sunda yang nikmatnya luar biasa.

Taman Balai Kota Bandung

Sebelum menjadi taman seindah ini, kawasan balai kota Bandung pernah menjadi gudang kopi yang cukup besar. Kemudian, pada tahun 1927 bangunan tersebut dihancurkan dan dibangun Balai kota. Taman inipun menjadi serbuan utama wisatawan.

Selain itu ada pula tempat untuk olahraga jogging, spot selfie area, tempat bermain anak, pusat kebugaran. Hingga bermain di aliran sungai cikapayang. Taman Balai Kota ini biasa mendapat julukan sebagai Bandung Instagramable Palace. Taman Balai Kota Bandung terletak di Jalan Wastukencana No. 2, kecamatan Sumur Bandung.

Sendang Geulis Kahuripan

Wisata alam ini memang menghadirkan nuansa yang berbeda. Dimana, kamu bisa berendam di dalam air yang berwarna biru. Ada yang menyebutnya sebagai Talaga Cikahuripan, atau juga Sirah Cai Kahuripan. Sendang ini merupakan mata air yang tidak akan pernah habis dan selalu menghasilkan air yang jernih.

Jangan lupa bawa kamera bawah air agar momen tersebut bisa diabadikan. Sendang Geulis Kahuripan masih berada di Cikalong Wetan, Wilayah Bandung Utara. Selain digunakan sebagai kawasan wisata, mata air ini juga digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan air mereka terutama saat musim kemarau.

Kebun Teh Sukawana

Kebun teh ini memang cukup mempesona yang bisa digunakan sebagai tempat untuk berteduh dari udara panas dan sengatan sinar matahari. Banyak spot foto yang bisa kamu temukan. Jangan lupa pula untuk menikmati tehnya di berbagai warung yang tersebar disini. Kebun ini terletak di daerah Cisarua, Bandung Barat.

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug ini terletak di Ciwangun Indah Camp yang mempunyai kesegaran air luar biasa. Harga tiketnya hanya Rp10 ribu rupiah. Sumber air air terjun ini berasal dari situ lembang. Disini terdapat sebuah kolam yang cukup besar dan bisa digunakan untuk berenang serta bermalas-malasan.

Berbagai Objek Wisata Bandung memang selalu menggoda setiap orang untuk mengunjunginya. Kota ini tidak hanya terkenal saat ini saja tetapi, sudah sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda. Oleh karena itu, rugi bila kamu belum pernah pergi ke Bandung seumur hidupmu.

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons