Zrrrtt zrrttt zrrrt.. Sebuah SMS masuk ketika saya tengah asyik bekerja di kantor. SMS dari Bapak di kampung. Karena nanggung atau sedang fokus dengan pekerjaan, acap kali SMS terabaikan.

“Ah, nanti saja dibalas pas istirahat atau telepon sekalian” pikir saya.

Tak jarang saya malah lupa sama sekali untuk membalas SMS dari Bapak. Padahal bisa jadi hanya SMS menanyakan kabar saja. Lalu biasanya saya akan tersadar ketika Bapak tiba-tiba menelepon.

Durhaka melupakan orang tua, dosa besar hukumnya. Gak mau jadi si Malin Kundang, saatnya di bulan baik ini perbaiki diri. Kepada Bapak, apa yang bisa saya perbuat untuk #JadiBaik di bulan baik?

#JadiBaik

BERBAGI PULSA
AGAR KOMUNIKASI SENANTIASA TERJAGA

Nah, mungkin cara ini yang bisa dilakukan untuk mengobati kekecewaan Bapak dan juga rasa bersalah yang menghinggapi diri saya. #pakeTCASH

Segera saya ambil smartphone dan membuka aplikasi TCASH Wallet untuk berbagi pulsa.

Pilih menu Airtime/Data Buy For Other Number Lalu pilih kontak yang akan diisikan pulsa Pilih Airtime untuk Pulsa Terakhir pilih nominal pulsa. Semudah itu.

Sejurus kemudian, Bapak menanyakan tentang pulsa yang tiba-tiba masuk ke handphone beliau. Rupanya Bapak sudah menebak kalau pulsa tersebut anak bungsunya lah yang mengirimnya. Dari intonasi Bapak saat berbicara, terbayang jelas Bapak tersenyum sumringah di seberang sana. Ah, lega rasanya. Terima kasih TCASH, engkau melengkapi cerita saya yang pertama jadi baik di bulan baik ini.

We never know the love of a parent till we become parents ourselves.

~Henry Ward Beecher

Konon semakin bertambah usia seseorang semakin berkurang jumlah teman yang dimilikinya. Ketika seorang teman lama yang sudah bertahun-tahun lost contact kembali menyapa, memunculkan perasaan senang dan sekaligus haru jadi satu.

“Juuuun, apa kabar? Kamu sekarang di mana?”

Sebuah pesan Whatsapp saya terima persis di waktu sahur hari ke 3 Ramadhan kali ini. Tedy rupanya. Teman dekat saya dulu saat kuliah di Bandung. Entah, mungkin ada sekitar 8 tahun kita tidak pernah ketemu. Saya di Bali dan Tedy seingat saya bekerja di Bandung.

Kebetulan mudik kali ini saya berencana berwisata bersama keluarga ke Kota Bandung. Saya kemudian mengatur waktu dan menyempatkan diri untuk bertemu Tedy.

#JadiBaik

TRAKTIRAN SEDERHANA UNTUK TEMAN LAMA

Kami pun ketemu di lobby hotel tempat saya menginap di Bandung. Ah, Tedy tidak banyak yang berubah masih tetap ramah dan low profile seperti yang saya kenal dulu.

Hotel saya tinggal terhubung langsung dengan mall. Dekat dengan pusat perbelanjaan dan salah satu gerai Chatime. Minuman segar yang katanya berasal dari Taiwan itu termasuk salah satu promo TCASH. Promonya menarik, Buy 1 Get 1. Aha! Langsung saja saya keluarin smartphone andalan dan mentraktir Tedy. Lanjut kami mengobrol ngalor ngidul tak ada habisnya.

Cara pakai TCASH sangat mudah.

Dari halaman depan TCASH Wallet See All (untuk melihat semua promo yang ada) Lalu pilih atau cari promo, misalnya Chatime Ketahui detail promonya Datang ke gerai Chatime lalu bayar dengan tap stiker TCASH yang kamu miliki. Lagi-lagi semudah itu.

Dan lagi-lagi TCASH melengkapi cerita kedua saya menjadi baik di bulan baik ini. Traktiran sederhana untuk teman lama, menemani obrolan tak berujung sampai larut malam.

To reminisce with my old friends, a chance to share some memories, and play our songs again.

~Ricky Nelson

Teplak teplok! Beberapa “tepukan mesra” mendarat di pipi ketika saya terserang kantuk di perjalanan mudik kemarin. Tepukan dari yang tercantik yang selalu mengawasi supir single fighter ini.

“Minggir aja dulu ah kalau ngantuk banget.” Sahut sang mantan pacar sambil menyodorkan botol minum.

Tepukan atau malah kadang cubitan adalah cara istri saya membuyarkan kantuk saat nyetir. Sebenarnya kopi lah penghilang kantuk dan sekaligus minuman favorit kami berdua.

#JadiBaik

CASHBACK CIAMIK UNTUK SI KOPI ADDICT

Yes, kami suka kopi. Tiap pagi bangun tidur kami selalu meminum secangkir kopi hitam. Iya dong, satu cangkir untuk berdua. Biar terlihat mesra. Halah.

Tapi kalau ditanya kopi apa yang paling disuka, dia pasti bakalan jawab Starbucks for sure. Daaan di bulan baik ini TCASH sepertinya memanjakan kami. Promo Cashback 10% All Product. Starbucks adalah satu dari sekian banyak Merchant TCASH yang mengadakan promo.

Cara memanfaatkan promo TCASH Starbucks ini sama mudahnya dengan promo Chatime.

Dari halaman depan TCASH Wallet See All (untuk melihat semua promo yang ada) Lalu pilih atau cari promo Starbucks Ketahui detail promonya Datang ke gerai Starbucks lalu bayar dengan tap stiker TCASH yang kamu miliki. Sesaat kemudian kamu akan mendapatkan notifikasi cashback 10%. Mudah dan menarik sekali.

Itu tadi cerita ketiga saya jadi baik di bulan baik bersama TCASH. Bisa mentraktir istri kopi kesukaannya sekaligus dapat untung cashback 10%.

A happy wife is a happy life.

~Gavin Rossdale

Ada banyak hal baik yang bisa kita lakukan bersama TCASH di bulan baik ini. Tidak sebatas dengan ketiga cerita saya di atas saja. Download aplikasi TCASH Wallet dan kenali apa saja hal baik yang bisa kamu lakukan bersama TCASH. Sekian tulisan saya. Salam.

Kunjungi sosial media TCASH :

   

Juniawan Arif

About Juniawan Arif

Just a guy interested in internet things. Email : jun.juniawan@gmail.com | Follow me on twitter @juniawanarif & instagram @juniawanarif

8 Comments

Leave a Reply