Cara Mudah Mendapatkan Tiket Bus di Traveloka

By April 30, 2018 May 2nd, 2018 Review

Berlibur dengan menggunakan bus bukan lagi hal baru. Moda transportasi ini banyak menjadi pilihan para traveler yang hendak bepergian ke luar kota. Harga tiketnya yang terjangkau menjadikan bus banyak diminati. Selain itu, karena persaingan antar alat transportasi, banyak Perusahaan Otobus (PO) berlomba-lomba meningkatkan pelayanannya.

Jika sebelumnya tiket bus bisa didapatkan di terminal atau kantor agen dan harus lama mengantri, kini tiket bus jauh lebih mudah diakses. Beberapa situs pemesanan tiket telah menyediakan layanan pemesanan tiket bus secara online. Memang masih belum sebanyak tiket pesawat atau kereta api, karena pihak PO belum banyak yang bermitra dengan situs-situs pemesanan tiket dan menjual tiket busnya secara mandiri melalui kantor agen dan loket terminal, namun makin hari pemesanan tiket bus secara online kian berkembang. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya fitur pemesanan tiket bus pada Traveloka yang melengkapi fitur pemesanan tiket online yang sebelumnya hanya tiket pesawat dan kereta api saja. Dengan munculnya fitur ini maka lebih mudah membeli tiket bus di Traveloka.

Lewat Aplikasi Traveloka

Untuk memesan tiket bus di Traveloka kamu bisa menginstall aplikasi traveloka dengan mendownloadnya melalui playstrore di smartphone mu. Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan kebutuhan pada laman depan seperti pesawat, kereta api dan hotel. Lalu, kamu bisa memilih tombol Bus pada laman depan tersebut.

Memasukkan info perjalanan

Kamu tinggal mengisikan info jadwal keberangkatanmu termasuk kota asal dan kota tujuan, tanggal keberangkatan serta berapa tempat duduk yang dipesan. Lalu klik tombol ‘search’. Jika kamu ingin memesan tiket untuk berangkat dan pulang, jangan lupa menyalakan tombol ‘round-trip’ pada sebelah isian tanggal keberangkatan.

Detail informasi

Selanjutnya akan ditampilkan beberapa pilihan PO dan jam keberangkatan. Kamu bisa memilih PO atau jam keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhanmu, lalu klik untuk melihat detailnya. Detail informasi yang ditampilkan meliputi kapasitas tempat duduk, fasilitas bus, titik keberangkatan dan kedatangan, serta rute dan harga. Pada laman bagian atas, kamu bisa melihat foto-foto bus baik dari segi eksterior maupun interior sebagai referensimu saat memilih bus.

Jika kamu sudah memilih, maka laman akan masuk ke pilihan selanjutnya. Kamu harus mengisi detail kontak yang terdiri dari alamat email dan nomor telefon. Lalu, kamu bisa memilih dimana kamu ingin duduk. Jika sudah terisi semua, kamu bisa melanjutkan ke laman pembayaran.

Pembayaran pesanan

Pada laman ini kamu bisa memilih metode pembayaran yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mengggunakan kartu kredit, atau melakukan pembayaran dengan transfer melalui rekening bank yang kamu miliki. Selain itu kamu bisa juga melakukan pembayaran di minimarket terdekat dengan menunjukkan kode booking perjalanan. Nah, lebih mudah membeli tiket bus di Traveloka, kan.

Review

Kamu bisa menuliskan review tentang perjalananmu dan PO yang telah kamu gunakan. Hal ini berguna pula untuk pelanggan berikutnya dalam menentukan pilihan perjalanannya.

Layanan Pelanggan

Jika kamu mengalami kesulitan baik saat pemesanan hingga keberangkatan kamu bisa memanfaatkan layanan pelanggan yang siap membantumu selama 24 jam. Kamu bisa menelepon call center atau mengirimkan pesan melalui Traveloka App.

Berlibur menggunakan bus kini jauh lebih mudah, lebih mudah lagi beli tiket bus di Traveloka. Jadi, tunggu apalagi, segera pasang Traveloka App di ponselmu, dan rencanakan liburanmu bersama Traveloka.

One Comment

  • Eprilia putri says:

    Kalo tiket bus ke sampang kroya cilacap berapa ya? Terus bisa dipesan mulai kapan? Terus bisa naik di terminal klari karawang ga ya?

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons