Halo teman-teman, sudah lihat videonya? Atau sudah sering mengalami hal serupa? Hahaha! Memang bagi teman-teman yang anak IT joke di video garapan Pijaru ini sudah jadi hal yang biasa. Entah kenapa memang banyak orang yang beranggapan bahwa anak IT bisa segalanya yang berhubungan dengan komputer atau barang elektronik. Ini contoh lainnya.. “Orang IT itu pasti bisa benerin printer, bisa desain, bisa ngehack Facebook, bisa ngelacak orang, bisa tahu harga handphone, bisa tahu harga laptop”. Nah, yang terakhir ini sering kejadian sama saya nih. Bisa tahu harga laptop keluaran terbaru.

Saya jawab dan bahas secara detail di sini saja kali ya? Biar nanti kalau ada yang bertanya saya bisa merekomendasikan mereka untuk membaca detailnya di sini. Salah satu laptop keluaran terbaru lengkap dengan harga dan detail spesifikasinya.

Nah, ini dia nih laptop yang akan saya rekomendasikan ke teman-teman, ASUS X555BP. Kenapa saya tertarik untuk membahas laptop ini? Karena biasanya mereka bertanya dengan kata kunci “Terbaru, Terlengkap dan Terjangkau“. Apakah ASUS X555BP mampu menjawabnya? Baiklah, mari kita mulai kupas tuntas tentang laptop ini, yuk!

1. Berotak Pintar AMD® Stoney Ridge A9-9420 Processor

Laptop ASUS X555BP merupakan salah satu dari empat laptop seri X terbaru dari ASUS yang baru dilaunching pada 15 Desember 2017 yang lalu. Menggandeng AMD, ASUS membekali laptop ini dengan otak pintar AMD® Stoney Ridge A9-9420 Processor. Prosesor AMD A9 ini merupakan AMD 7th Gen APU Mobile 2017 terbaru. Prosesor ini cocok untuk pengguna yang menginginkan performa menengah dengan harga lebih terjangkau.

Prosesor AMD A9 mampu mengerjakan kegiatan multitasking seperti menjalankan aplikasi Office, browsing dan sekaligus streaming video di situs favorit. Prosesor ini juga dapat diandalkan untuk multimedia, memainkan game mainstream serta mengedit foto atau video ringan. Untuk pemutaran video 4K berbasis HEVC juga sudah didukung oleh prosesor AMD A9 ini.

Urusan dapur grafiknya AMD Radeon™ R5 M420 dengan 2GB DDR3 VRAM disematkan pada laptop ini. Sehingga mumpuni untuk digunakan mengedit video ringan dan juga memainkan game-game mainstream.

2. Sudah Dibekali Sistem Operasi Windows 10 Original

Masih ingat dengan teror virus WannaCry beberapa waktu yang lalu? Iya, virus yang sempat heboh membuat banyak orang ketakutan akan kehilangan akses ke data-data penting di komputer mereka. Nyatanya memang ada sebagian pihak yang terkena serangan virus tersebut, RS Dharmais salah satunya. Syukurnya, komputer di kantor saya aman-aman saja. Usut punya usut, komputer dengan sistem operasi Windows 10 yang rajin update akan relatif aman dari serangan virus WannaCry. Beruntung komputer di kantor sudah menggunakan Windows 10.

Nah, pada ASUS X555BP juga sudah terinstall sistem operasi andalan dari Microsoft ini. Ketika ASUS X555BP Anda beli, laptop ini sudah bisa langsung digunakan dengan sistem operasi Windows 10 original terinstall di dalamnya. Asyik kan?

Demi menyajikan laptop dengan kualitas audio terbaik, ASUS menghadirkan ASUS SonicMaster Technology pada laptop ini. Teknologi SonicMaster diklaim mampu untuk mengoptimalisasi hardware dan software serta proses tuning yang menghasilkan performa suara yang lebih besar.

3. Kapasitas Penyimpanan Besar : 1TB

Jaman sekarang dengan semakin kompleksnya tuntutan pekerjaan dan juga kemajuan teknologi multimedia mengharuskan kita untuk mampu menyediakan kapasitas penyimpanan yang sepadan. File video high-definition, file musik berkualitas tinggi maupun file-file Office yang sudah disisipkan konten multimedia berkualitas tinggi tentu memakan tempat di harddisk komputer kita.

Menjawab kebutuhkan penyimpanan tersebut, laptop ASUS X555BP telah dibekali dengan harddisk berkapasitas 1 Terabyte. Sangat cukup untuk menyimpan file-file terkait pekerjaan kita dan juga koleksi film-film berkualitas tinggi. Jadi tak perlu khawatir lagi dengan laptop ini untuk urusan kapasitas penyimpanannya. Ohya, untuk memorynya laptop ini sudah terpasang RAM 4GB DDR3.

4. Konektivitas Mumpuni

Untuk urusan konektivitas, laptop ASUS X555BP tidak usah diragukan lagi. Koneksi dengan berbagai periferal dan perangkat dapat dipenuhi dengan tersedianya fitur USB 3.0 (untuk kecepatan transfer 10x lebih cepat dari USB 2.0), port HDMI (untuk menghasilkan display Full HD 1080p), port VGA (port display klasik untuk koneksi ke projector atau LCD TV) dan juga terdapat 2-in-1 SD/SDHC card reader yang terletak di bagian kanan laptop ASUS X555BP ini. Bagaimana? Lengkap kan?

5. Baterai Li-Polimer

Laptop identik dengan komputer mobile, artinya ia merupakan perangkat yang sering diajak berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Untuk bisa diajak mobile laptop harus dibekali dengan baterai. Gak lucu dong kalau memberi label mobile tapi harus selalu terhubung dengan power outlet. Oleh karena itu, laptop ASUS X555BP dibekali dengan baterai Li-Polimer yang diklaim mampu bertahan 2,5x lebih lama dibanding dengan baterai Li-Ion silinder. Wah, dengan laptop ini kamu bakalan ON teruuus.

Nah, itu tadi beberapa detail dari laptop ASUS X555BP. Tapi rasanya kurang afdol kalau spesifikasi lengkap dari laptop ini tidak kita tampilkan dalam bentuk tabel. Jadi, ini dia spesifikasi laptop ASUS X555BP dalam bentuk tabel :

CPU AMD A9 9420 Duad Core APU with Radeon R5 M420 Graphichs
Operating System Windows 10
Memory 4GB DDR3 Memory
Storage 1TB HDD
Display 15,6” 16:9 HD (1366×768)
Optical Disk Drive Super-Multi DVD
Graphics Radeon R5 M420 Graphichs
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera Built-in HD camera and array mic
Connectivity Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension 38.2 x 25.6 x 2.58 mm
Battery 37 Whrs Polymer Battery
Warranty 2 years full global warranty

Harga

Rp. 5 jutaan

-

Laptop ASUS X555BP ini dibandrol dengan harga Rp 5.599.000. Untuk laptop dengan spesifikasi segudang tentunya harga tersebut relatif terjangkau. Dengan harga segitu kita juga mendapat full garansi global selama 2 tahun.

Melihat dari banyaknya fitur yang dibenamkan pada laptop ASUS X555BP ini dan dengan harga yang relatif terjangkau, sekiranya laptop ini telah mampu menjawab pertanyaan di awal tulisan “Terbaru, Terlengkap dan Terjangkau”.

Sekian tulisan saya, semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari laptop terbaru dengan spesifikasi memukau disertai dengan harga yang terjangkau. Salam.

Untuk melihat lebih detail tentang spesifikasi laptop ASUS X555BP ini, kamu bisa membacanya di asus.com.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Sumber gambar :

asus.com
freepik.com

8 Comments

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons