Kemudahan berbelanja online sudah banyak dirasakan oleh masyarakat kita di era digital seperti sekarang ini. Bahkan sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online. Alasannya tentu saja karena praktis, mudah dan dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. Asal terhubung dengan internet, kita dapat memilih untuk berbelanja apa saja termasuk memilih mobil bekas.

Menjamurnya situs jual beli online (online shop) juga merambah ke dunia otomotif, terutama jual beli mobil bekas. Situs jual beli mobil bekas online pada umumnya adalah sebuah marketplace yang mempertemukan para penjual dengan calon pembeli mobil bekas tersebut. Jadi, keberadaan situs jual beli mobil bekas online tidak hanya memudahkan calon pembeli dalam mencari mobil bekas, akan tetapi juga memberi kemudahan kepada para penjual, baik perorangan maupun pemilik dealer dalam memasarkan mobilnya.

Banyak pilihan situs jual beli mobil online

Banyak pilihan situs jual beli mobil online

Saat ini tersedia begitu banyak pilihan situs jual beli mobil bekas online. Jika Anda mencari di mesin pencari seperti Google dengan keyword “jual beli mobil”, Anda akan menemukan puluhan situs jual beli mobil bekas online. Anda mungkin kebingungan, mau pilih yang mana? Nah, kali ini saya akan mengulas salah satu situs yang akan memfasilitasi transaksi jual beli mobil bekas Anda dengan mudah, aman dan nyaman.

Ya, momobil.id lah yang saya maksud. Momobil sebagai situs jual beli mobil bekas berkualitas menawarkan berbagai fitur menarik. Jika dilihat sekilas, website momobil.id memiliki aksen warna kuning yang cukup dominan. Saya cukup familiar dengan warna kuning tersebut. Warna kuning khas Adira Finance. Terang saja, karena momobil.id bekerjasama dengan Adira Finance untuk proses perkreditan mobilnya.

3 hal yang unik dari momobil.id

Agar mampu bersaing dengan situs serupa, tentu saja momobil.id harus memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri. Berikut tiga keunikan yang dimiliki oleh momobil.id :

1. Momobil.id bekerjasama dengan Adira Finance

Adira Finance yang telah berpengalaman selama 26 tahun dalam bidang pembiayaan siap membantu proses cepat perkreditan mobil bekas Anda di momobil.id. Anda dapat mengajukan pembiayaan kredit kepada finance secara langsung melalui website. Ajukan kredit sesuai dengan prosedur dan petunjuk yang disediakan. Mudah, tak perlu repot.

2. Momobil.id memiliki tim sertifikasi yang handal

Anda bisa saja ragu tentang kondisi mobil bekas dari hasil pencarian di situs-situs jual beli mobil online. Dulu saya sendiri ragu, meskipun sudah dideskripsikan sedemikian rupa oleh pemilik mobil di iklannya. Namun tetap saja saya takut dibohongi, takut mobil bekas tabrakan, bekas kebanjiran dan lain-lain. Nah, di momobil.id kekhawatiran ini dihilangkan dengan adanya tim sertifikasi yang siap membantu mengecek kondisi mobil. Anda dapat mengecek sertifikasi di bagian bawah iklan mobil bekas di momobil.id untuk mendapatkan informasi menyeluruh tentang kondisi mobil sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Jadi makin yakin deh untuk membeli mobil bekas impian.

3. Momobil.id menyediakan fitur simulasi kredit

Di dalam website momobil.id terdapat fitur simulasi kredit yang informatif. Seperti nampak pada gambar dengan harga mobil Rp 225.000.000 akan didapatkan maximum pembiayaan sebesar Rp 180.000.000. Lalu estimasi perhitungan kreditnya adalah sebagai berikut :
Tenor : 48 bulan
Uang Muka : Rp 45.000.000
Cicilan per bulan : Rp 5.387.200 / bulan.
Momobil.id juga menyediakan fitur Kalkulator Keuangan untuk Anda yang ingin menghitung sendiri simulasi kreditnya. Praktis.

Nah, itu tadi tiga keunikan sekaligus keunggulan momobil.id. Adanya kerjasama dengan Adira Finance dan tim sertifikasi tentu menambah kepercayaan pengguna momobil.id dalam memilih mobil bekas secara online. Mobil bekas yang terdaftar di momobil.id adalah mobil bekas berkualitas karena dilakukan pengecekan oleh tim sertifikasi terlebih dahulu. Jadi, tidak ada lagi keraguan dalam memilih mobil secara online meskipun bukan mobil baru. Mobil bekas berkualitas? Ya momobil.id.

Selain 3 keunikan di atas, momobil.id juga menyediakan Personal Assistant yang siap membantu Anda dalam mencari mobil bekas dan mencari tahu proses cicilan mobil. Cukup isikan data pribadi Anda dan dalam waktu 24 jam Anda akan dihubungi oleh personal asisten untuk memberikan penawaran unit mobil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Momobil.id juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android. Akses mudah dari genggaman, di mana pun dan kapan pun.

Kemudahan, rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi adalah yang diharapkan oleh pengguna dalam jual beli online. Momobil.id dengan websitenya yang mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap menjawab hal tersebut. Dukungan tim sertifikasi, kerjasama dengan finance terkemuka dan juga pengawasan oleh OJK menciptakan rasa aman dan nyaman baik bagi penjual maupun pembeli di momobil.id. Jadi, jika Anda sedang ingin mencari mobil bekas berkualitas secara online, saya akan merekomendasikan momobil.id sebagai pilihan utama. Momobil.id, mudah, aman dan nyaman.

Sekian tulisan saya, semoga bermanfaat. Salam.

Sumber gambar :
Freepik
Website Momobil.id

Download aplikasi Android momobil :

Juniawan Arif

Author Juniawan Arif

Just a guy interested in internet things. Email : jun.juniawan@gmail.com | Follow me on twitter @juniawanarif & instagram @juniawanarif

More posts by Juniawan Arif

Join the discussion 8 Comments

Leave a Reply