Tempat-Tempat Menarik di Jawa Timur, Bikin Jatuh Cinta

By September 29, 2017 Travelling

sumber:indonesia.travel

Bicara tentang tempat wisata di Jawa Timur seolah tidak ada habisnya. Ada banyak tempat menarik di Jawa Timur, dari ujung ke ujung seluruh provinsi ini sangat cantik untuk dikunjungi.

Dari sekian banyak tempat wisata di Jawa Timur yang sudah terkenal, beberapa lokasi berikut ini wajib banget kamu kunjungi.

Bromo

Liburan ke Jawa Timur nggak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke Gunung Bromo. Melihat indahnya matahari terbit dari Penanjakan dan dilanjutkan dengan mendaki puncak Bromo menjadi pengalaman yang nggak akan kamu lupakan.

Ada dua beberapa jalur untuk menuju ke Gunung Bromo. Kamu bisa naik dari Probolinggo, Pasuruan, Malang atau Lumajang. Namun rute yang paling banyak ditempuh oleh wisatawan biasanya dari Malang, dengan perjalanan yang cantik dan seru menggunakan jeep.

Gili Labak

Ingin petualangan yang berbeda di Jawa Timur, menyeberanglah ke Gili Labak. Pulau kecil ini terletak di ujung Sumenep, Madura dan memiliki air laut yang sangat jernih. Beberapa tahun belakangan, Gili Labak banyak dikunjungi wisatawan yang menikmati serunya main snorkeling di sana. Karang-karang di Gili Labak sangat cantik, demikian pula dengan hewan-hewan lautnya yang masih terjaga kelestariannya.

Gunung Ijen

Selain punya kawah putih dan tambang belerang yang menarik, Gunung Ijen juga punya api biru yang menyala dengan indahnya di malam hari. Api biru ini membuat banyak wisatawan datang ke Gunung Ijen, dan kecantikannya sudah terkenal sampai ke luar negeri.

Asyiknya liburan ke Gunung Ijen adalah kamu tidak harus bersusah payah untuk mendaki. Dengan menggunakan kendaraan bermotor, kamu bisa sampai ke puncaknya dengan mudah. Tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki yang jaraknya tak seberapa jauh.

sumber:pantaimalang.com

Pantai Malang Selatan

Kalau suka dengan keindahan pantai berombak besar dan berpasir cantik, Malang Selatan adalah surganya. Di sepanjang jalur lingkar selatannya, terdapat puluhan pantai-pantai cantik yang pasti bikin betah.

Nggak cukup waktu seminggu untuk menelusuri semua pantai di sepanjang Laut Selatan Pulau Jawa ini. Masing-masing punya keindahan yang bikin nggak mau pulang, dan semuanya sudah mudah dijangkau dengan akses jalan raya yang sudah dibangun dengan mulus.

Batu

Menikmati udara sejuk dengan kemudahan akses ke seluruh lokasi wisata, Batu adalah surganya. Kawasan yang terletak di antara Gunung Arjuno dan Gunung Kawi ini sudah ratusan tahun dikenal sebagai tempat peristirahatan yang cantik.

Hingga saat ini, Batu dikenal dengan udaranya yang sejuk dan punya pemandangan indah. Villa-villa cantik dan hotel-hotel berkelas internasional ada di Batu. Lengkap dengan taman-taman bermain dan wahana wisata yang cocok buat liburan bareng keluarga.

Surabaya

Sebagai Ibukota Jawa Timur, Surabaya tidak hanya sebagai pusat industri dan bisnis semata. Di Kota Pahlawan ini juga ada banyak hal menarik, salah satunya adalah soal makanan khas Jawa Timurnya. Satu hal yang nggak boleh kamu lewatkan selama di Surabaya adalah mencicip kulinernya.

Mulai dari rujak uleg, lontong balap, bebek goreng, pecel semanggi dan banyak makanan lain yang khas Jawa Timur bisa kamu temukan di Surabaya. Selain itu kamu juga wajib banget mampir ke Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Madura.

Di malam hari, pemandangan dari sekitar jembatan Suramadu sangat cantik. Lampu dari jembatan megah ini menyala dengan indahnya, dengan kapal-kapal yang menyeberang menuju dan dari Madura ke Surabaya.

2 Comments

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons