Seusai menonton film animasi Ratatouille, apa yang biasanya hinggap di pikiran kita?

“Setiap orang bisa memasak” Ya, slogan ini yang saya ingat.

Namun nyatanya, sepuluh tahun sejak film itu dirilis saya masih belum bisa memasak. Fyuh. Paling-paling saya bisa memasak air, telur mata sapi yang kadang keasinan atau sekedar goreng-gorengan. Kalau sudah berurusan dengan masakan berbumbu macam-macam, saya pilih angkat tangan saja. Apalagi kalau bahan masakannya terbilang mahal, seperti daging sapi misalnya, saya sudah takut duluan. Takut salah masak, takut gosong, takut makanan jadi terbuang sia-sia.

Anyone can cook!

Chef Auguste Gusteau – Ratatouille

“Anyone can cook!” kata chef Auguste Gusteau tokoh fiksi masih dari film Ratatouille. Tapi biarlah untuk sementara ini di rumah hanya istri saya yang jago masak. Pun begitu istri saya sebenarnya termasuk orang yang super sibuk. Setiap pagi harus mengurus dua anak yang bersiap ke sekolah sementara dia sendiri juga bersiap untuk berangkat ke kantor. Lalu masaknya kapan? gimana masaknya? Nah, ini yang terkadang keteteran. Mungkin ini permasalahan yang sama dihadapi oleh sebagian besar kaum urban saat ini yang memiliki segudang aktivitas.

Saya jadi berandai-andai. Seandainya saja ada peralatan memasak yang dapat memasak banyak jenis masakan secara otomatis. Tinggal cemplung-cemplung bahan dan bumbu masaknya, lalu tekan tombol, tidak lama kemudian simsalabim masakan lezat siap disantap.

Aha! Ternyata sekarang alat yang saya impikan itu sudah ada. SHARP Healsio Automatic Cookware namanya. Sebuah inovasi mutakhir dari perusahaan elektronik ternama, siapa lagi kalau bukan PT. SHARP Electronics Indonesia. SHARP Healsio merupakan alat masak otomatis yang didesain untuk memudahkan dalam memasak, menjaga kandungan gizi makanan yang dimasak dan menghasilkan masakan yang lezat.

Tiga kata yang menggambarkan produk terbaru SHARP ini adalah “Easy, Healthy, Tasty!”. Produk yang termasuk ke dalam kategori small home appliance ini memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan memasak kaum urban dan perempuan masa kini yang pada umumnya tidak mau repot, berpola pikir praktis sembari menginginkan hasil yang sempurna.

Seluruh fitur SHARP Healsio Automatic Cookware dibuat dan didesain semudah mungkin agar praktis digunakan meskipun si pemakai tidak memiliki keahlian khusus memasak. Jadi, setiap orang bisa menjadi koki di rumah sendiri dengan alat masak otomatis ini.

Jaman sekarang siapa yang tidak terbiasa dengan kemudahan memencet tombol-tombol elektronik pada gadget yang dimiliki? Iya, SHARP Healsio memang menjadikan kegiatan memasak menjadi semudah memainkan gadget kesayangan.

Memasak dengan menggunakan SHARP Healsio Automatic Cookware memungkinkan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam bahan makanan tetap terjaga.

Hal ini dikarenakan SHARP Healsio Automatic Cookware dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang salah satunya adalah fitur waterless. Selengkapnya mengenai fitur-fitur yang dimiliki alat masak otomatis ini akan saya bahas di bawah.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa iya makanan yang dimasak secara otomatis bisa memiliki rasa yang enak? Pertanyaan yang sama dengan saya. Lagi-lagi SHARP Healsio Automatic Cookware mampu menjawabnya.

Dilengkapi fitur steam circulating yang dibuat dengan dripping structure memungkinkan sari-sari makanan yang jatuh akan tetap menempel dan meresap kembali pada makanan yang sedang dimasak. Sehingga tanpa terbuang sia-sia masakan justru menjadi semakin lezat dibuatnya.

Automatic Cooking
Steam Circulating Technology
Heating Control Technology
Preset Time Cooking

Automatic Cooking

Automatic cooking merupakan fitur memasak otomatis yang menjadi andalan dari produk SHARP Healsio ini. Bukan bohong belaka, melainkan benar-benar otomatis tanpa perlu campur tangan kita lagi dalam mengaduk maupun mengatur suhu saat memasak. Semuanya dapat dilakukan secara otomatis oleh SHARP Healsio Automatic Cookware.

Terdapat unit pengaduk yang memiliki pola gerakan sebanyak 330 gerakan. Wow. Sistem Automatic Stirring ini akan secara otomatis mengaduk masakan sehingga bahan masakan dapat tercampur merata sesuai dengan tingkat kelembutan bahan masakan.

Dibenamkan pula pengatur suhu otomatis (Automatic Heat) yang akan secara otomatis mengatur suhu bahan masakan bahkan sebelum memulai memasak agar terbebas dari bakteri. Ah, serba otomatis. Cocok untuk semua ibu-ibu yang super sibuk seperti istri saya. Eh, bapak-bapak seperti saya jadi bisa masak juga dong!

Steam Circulating Technology

Fitur canggih sekaligus sangat bermanfaat untuk menciptakan masakan yang lezat dan juga sehat. Dengan fitur Steam Circulating Technology ini kita tidak perlu menambahkan air pada bahan masakan kita. Uap yang terperangkap di dalam SHARP Healsio ketika proses memasak akan menetes lalu menempel kembali dan meresap di bahan masakan sehingga akan menciptakan rasa alami dari bahan masakan tersebut.

Selain membuat masakan menjadi lebih lezat, dengan adanya fitur ini pula nutrisi dan vitamin yang ada pada bahan makanan akan terjaga sehingga mampu menyajikan masakan yang sehat.

Sebagai gambaran pada bahan baku seperti bayam, Healsio Automatic Cookware dapat menyimpan 75,6% asam folat yang terkandung di dalamnya, sementara presentase asam folat bayam yang dimasak dengan wadah konvensional dengan cara direbus justru hanya sebesar 34,3%. Hal serupa juga dialami untuk bahan baku seperti lobak putih yang dikenal kaya akan kandungan vitamin C-nya. Dengan Healsio Automatic Cookware, vitamin C berhasil tersimpan hingga 77,9%, sementara untuk pengolahan dengan wadah konvensional melalui proses kukus hanya sebesar 45,6%.

Nah, sudahlah dimudahkan dengan memasak otomatisnya, masih juga dimanjakan dengan kualitas hasil masakannya yang juga menyehatkan. Nice!

Heating Control Technology by Double Sensor

Ini dia fitur yang menghilangkan kekhawatiran saya ketika memasak. Takut gosong, takut meluap-luap? Dengan SHARP Healsio hal ini tidak akan terjadi. Karena alat masak otomatis ini dibekali dengan pengaturan pemanasan otomatis dengan sensor ganda. Sensor uap yang mengatur agar uap tidak meluap-luap atau tumpah keluar saat masakan matang dan temperatur sensor yang mengatur suhu otomatis pada saat memasak yang akan mencegah masakan menjadi gosong. Bye bye gosong.

Preset Time Cooking

Fitur preset timer bermanfaat untuk tetap menjaga kehangatan masakan yang sudah matang. Lamanya waktu dapat disesuaikan bahkan sampai 12 jam. Kualitas makanan akan tetap terjaga dan hangat. Sehingga makanan selalu dapat disajikan dalam keadaan hangat.

Dengan banyak fitur unggulan, SHARP Healsio Automatic Cookware memiliki spesifikasi yang berkualitas tinggi. Berikut ini spesifikasi lengkapnya :

  • Inner pot : stainless
  • Outer : aluminium
  • Kapasitas : 2,4 liter
  • Lebar : 216 mm
  • Tinggi : 147 mm
  • Tujuh pilihan tombol pengaturan masakan : curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment dan dessert
  • Total sistem pengadukan : 68 pengaturan dari 115 menu
  • Konsumsi listrik : 800 Watt

Kapasitas SHARP Healsio cukup untuk mengakomodir olahan makanan dalam jumlah besar hingga enam orang. Ditujukan bagi para kaum urban di kelas menengah ke atas, SHARP Healsio dibrandol dengan harga Rp. 7.000.000,-. Harganya menurut saya sesuai untuk sebuah alat masak otomatis yang praktis dengan segudang fitur canggih.

Produk ini bisa Anda dapatkan secara eksklusif di gerai Best Denki yang ada di seluruh nusantara. Ohya, Anda juga bisa mengikuti Demo Cooking di Best Denki yang rutin diadakan setiap hari jumat, sabtu dan minggu jam 15.00 – 16.00 WIB.

Lalu sebenarnya apa saja keuntungan menggunakan SHARP Healsio Automatic Cookware jika dibandingkan dengan cara memasak konvensional? Menurut saya cukup banyak keuntungan yang didapat, antara lain :

  • Menjadikan kegiatan memasak semakin mudah. Tinggal siapkan bahan, bumbu, atur pola adukan, pilih mode memasak, lalu tekan tombol. Semudah itu.
  • Masakan tidak akan gosong. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan SHARP Healsio masakan tidak akan gosong dan terbuang sia-sia.
  • Praktis. Tidak perlu repot lagi ketika akan memasak. SHARP Healsio juga mudah dibersihkan setelah digunakan.
  • Karena kepraktisannya, kita dapat memasak sembari mengerjakan pekerjaan yang lain. Tanpa perlu takut gosong atau meluap.
  • Dan yang terakhir dan terpenting, mampu menyajikan makanan yang lezat dan sehat dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang terjaga dengan rasa alami bahan makanan yang terjaga pula.

Lihat deh perbandingan memasak tanpa SHARP Healsio dan memasak dengan SHARP Healsio di bawah :

Mengimbangi gaya hidup kaum urban dan perempuan masa kini yang dipenuhi dengan aktivitas sudah sepatutnya kemajuan teknologi mampu menghadirkan perangkat-perangkat yang dapat membantu dan meringankan mereka. SHARP Healsio Automatic Cookware adalah salah satu produk kemajuan teknologi dari PT. SHARP Electronics Indonesia yang dapat diandalkan dan berperan dalam memudahkan kegiatan memasak. Automatic Cooking adalah yang dibutuhkan oleh kaum urban dan perempuan masa kini agar dapat menghemat waktu, multitasking dan bisa menyajikan masakan lezat dan sehat. Dengan segudang fitur canggih yang ditawarkan, SHARP Healsio dipercaya mampu memudahkan kegiatan memasak, menjaga kesehatan masakan dan menghasilkan masakan yang lezat. Easy, Healthy, Tasty!

Sekian tulisan saya, semoga bermanfaat. Salam.

Untuk lebih mengenal tentang SHARP Healsio Automatic Cookware, silahkan ikuti sosial media berikut :

 Sharp Cooking Club
@sharpcookingclub
@seidcookingclub
sharp1ndonesia
www.sharp-indonesia.com

Sumber gambar :

 Best Denki
Sharp Indonesia
 Freepik

12 Comments

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons