3 Trik Ampuh Jual Mobil Bekas Second Dengan Harga OK

By June 21, 2017Otomotif

Memiliki dan merawat mobil bekas tentu merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Dengan pemakaiannya yang sudah cukup berumur tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk merawat dan menaganya tetap prima. Salah satu alternative yang sering dilakukan ialah dengan menjual mobil tersebut. Saat ini tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memiliki hobi di bidang jua beli mobil bekas atau mengkoleksi mobil bekas. Momen seperti ini bisa kita manfaatkan untuk menjual mobil nekas yang kita miliki

Jual Beli Mobil bekas memang tidak dapat dilakukan dengan mudah dan sama dengan saat menjual mobil baru. Perlu ada perhatian dan perlakuan khusus sebelum menjualnya. Berikut beberpa diantaranya.

Periksa Kondisi Seluruh Bagian Mobil

Pastikan mobil dalam kondisi yang sangat prima. Dengan begitu nilai jual yang akan di dapatkan bisa lebih dari yang sebelumnya, bahkan meskipun kamu menjualnya di tempat kredit mobil bekas sekalipun kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan yang mencukupi. Lakukan perawatan mobil terlebih dahulu, seperti ganti oli, melakukan tune – up, dan lain sebagainya.

Bersihkan Mobil

Agar calon pembeli lebih tertarik jangan lupa untuk memastikan kondisi mobil benar – benar dalam keadaan bersih dan nyaman untuk digunakan. Berikan wewangian yang lembur dan segar untuk memberikan kesan yang lebih nyaman saat calon pembeli memasuki bagian dalam mobil.

Survey Harga Pasar Mobil

Setelh mobil siap untuk di tawarkan kepada pembeli, langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah melakukan pengecekan dan survey harga pasaran jual beli mobil bekas atau kredit mobil bekas untuk mobil bekas yang kamu miliki. Hal ini bisa dilakukan dengn cara online melalui situs – situs survey atau jual beli mobil bekas, majalah Koran, atau langsung mencari informasi ke showroom mobil bekas.

Setelah melakukan beberapa hal diatas kini kamu sudah dapat menawarkan mobil bekas dengan harga yang Ok sesuai dengan harga pasaran dan kondisi mobil bekas yang dimiliki. Jangan lupa untuk menjelaskan spesifikasi mobil kepada calon pembeli secara menyeluruh dan detail, uraikan dengan jujur tanpa dilebih – lebihkan. Lakukan proses jual beli mobil bekas dengan cara yang legl disertai dengan bukti transaksi yang sah semacam kwitansi diatas materai untuk menghindari segala kekeliruan di masa mendatang.

Juniawan Arif

About Juniawan Arif

Just a guy interested in internet things. follow me on twitter @juniawanarif & instagram @juniawanarif

Leave a Reply