Kita mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata “Gangnam”. Di pertengahan tahun 2012 yang lalu seorang musisi Korea Selatan merilis sebuah singel K-pop yang berjudul “Gangnam Style”. Ya, siapa lagi kalau bukan Psy dengan aksi tariannya yang unik nan menarik. Video musik “Gangnam Style” pun menjadi video musik K-pop yang populer dan paling banyak ditonton di Youtube. Lalu, tahukah Anda apa sebenarnya Gangnam itu?

Gangnam merupakan nama salah satu distrik (gu) yang berada di Seoul, Korea Selatan. Gangnam District dikenal dunia sebagai kawasan elite dengan kumpulan anak-anak mudanya yang kreatif, bergaya hidup modern dan dinamis. Di dalam distrik ini pula berdiri kantor management artis yang besar dan terkenal, yaitu S.M. Entertainment dan JYP Entertainment. Dua management artis tersebut membawahi Super Junior, SNSD, BoA, Wonder Girls, 2PM, Miss A dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, juga banyak berdiri perusahaan internasional yang mengoperasikan kantor utamanya di Gangnam District, seperti Google, IBM dan Toyota. Dengan segala kehidupan glamor yang ada di dalamnya menjadikan Gangnam District layak disandingkan dengan kota modern lainnya seperti Beverly Hills, California.

Tak terbayang betapa bangganya mereka para kaum urban yang bertempat tinggal di Gangnam District. Anda mungkin juga bermimpi untuk memiliki hunian modern baru di lingkungan bergengsi semacam Gangnam District. Jika iya, maka Anda patut bersyukur karena sekarang di pusat kota Bekasi sedang dikembangkan sebuah proyek hunian modern baru mixed use berkonsep smart lifestyle layaknya hidup di Gangnam District.

Lho, kenapa Bekasi? Jangan salah, Kota Bekasi saat ini tengah berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban yang penyebabnya tidak lain karena kota yang dijuluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang ini merupakan kota satelit Jakarta. Kemudahan akses dari Jakarta ke Bekasi melalui tol Bekasi Barat hingga Cikampek berimbas terhadap pembangunan infrastruktur Kota Bekasi yang semakin pesat. Bekasi termasuk salah satu kota terpadat di Indonesia dan juga salah satu yang terpadat di dunia setelah Incheon dan Yokohama. Sebagai salah satu kota yang termasuk ke dalam megapolitan Jabodetabek Kota Bekasi tumbuh menjadi kota lokasi berdirinya perusahaan-perusahaan multinasional. Ditinggali tidak hanya oleh penduduk lokal saja, melainkan menjadi tempat tinggal bagi para ekspatriat dari berbagai negara.

Berdirinya perusahaan-perusahaan multinasional tersebut seiring sejalan dengan meningkatnya jumlah sekolah di Kota Bekasi, baik sekolah negeri maupun swasta. Banyaknya jumlah sekolah tentu juga membutuhkan jumlah tenaga pengajar yang tidak sedikit.

810
Sekolah Dasar
306
Sekolah Menengah Pertama
246
Sekolah Menengah Atas
277
Jumlah Tenaga Pengajar

Dengan adanya perusahaan-perusahaan multinasional di kawasan industri Kota Bekasi berarti pula banyak tenaga kerja berkewarganegaraan asing yang menyekolahkan anak mereka di sekolah-sekolah di Kota Bekasi. Menurut penuturan Mei Wulandari, rekan sesama blogger yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Kota Bekasi, setidaknya ada 24 orang murid Korea dari total 135 orang murid di sekolahnya. Selain Korea, ada juga yang berasal dari India, Malaysia, Jepang dan China.

Menjadi rumah bagi sekolah-sekolah negeri dan swasta terbaik ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai, tenaga pengajar yang profesional dan juga kombinasi antara lingkungan yang kondusif serta keramahan penduduknya, Kota Bekasi layak mendapat julukan baru sebagai :

 The Knowledge City of the Future

Memiliki banyak kemiripan dengan Gangnam District, Kota Bekasi menjadi lokasi pilihan pengembangan sebuah proyek superblok berkonsep Smart Lifestyle. Diberi nama “Gangnam District” persis seperti nama distrik di Seoul, Korea Selatan yang sudah saya tulis di awal. Apartemen terbaru di Bekasi ini rencananya akan memiliki 18 tower yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas menarik, modern dan terintegrasi sebagai penunjang gaya hidup penghuninya.

Terlihat begitu megah dan mewah cocok bagi Anda yang kreatif, modern dan mengidamkan gaya hidup ala Korea.

Hunian modern baru di Bekasi ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas unggulan yang dijamin akan memanjakan para penghuninya. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang dinamis dan dengan tetap memperhatikan kebutuhan akan gaya hidup yang sehat. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di Gangnam District Bekasi :

Stasiun Aeromovel Terpadu

Aeromovel merupakan teknologi transportasi kereta yang ramah lingkungan. Memanfaatkan tekanan udara di dalam fly over beton untuk menggerakkan kereta ringan di atasnya. Di bagian depan Gangnam District terdapat Stasiun Aeromovel Terpadu yang siap melayani kebutuhan transportasi di dalam Kota Bekasi. Jalur kereta aeromovel ini membentang sepanjang 12 km menghubungkan Bekasi Selatan dengan Bekasi Barat. Jenis kereta aeromovel ini diterapkan juga di Porto Alegre International Airport, Brazil dan juga Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Memberi kemudahan bagi para penghuninya dalam bepergian dan beraktifitas sehari-hari.

POLLUX MALL

Gangnam District juga memiliki sebuah mall yang terintegrasi di dalamnya yang diberi nama POLLUX MALL. POLLUX MALL terinspirasi dari kosmopolis distrik terpopuler di Seoul, Gangnam District tentunya. Mall ini menyediakan tempat bagi para retail-retail kreatif yang akan memberikan pelayanan terbaiknya. Bayangkan saja, Anda memiliki akses ke sebuah mall hanya dengan membuka pintu tempat tinggal Anda di Gangnam District. Menarik sekali.

POLLUX MALL terdiri dari 100 lebih outlet, departement store, restoran dan kedai.

5 Km Area Penunjang Gaya Hidup

Ini sangat menarik. Area seluas 5 km didedikasikan untuk fasilitas-fasilitas penunjang gaya hidup penghuni Gangnam District Bekasi. Dengan cakupan area seluas itu, banyak fasilitas unggulan yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan akan gaya hidup sehari-hari. Sehingga tidak ada alasan bagi para penghuninya untuk merasa bosan memiliki hunian modern baru Gangnam District Bekasi.

Fasilitas-fasilitas bintang 5 yang tidak bisa didapatkan di sembarang tempat.

Fasilitas-fasilitas lain selengkapnya dapat Anda lihat di website resmi Gangnam District Bekasi DisiniDisini

Bagi Anda penggemar K-drama tentu familiar dengan adegan-adegan hitech yang dipamerkan oleh para pemain filmnya. Di Gangnam District Bekasi Anda dapat merasakan sensasi teknologi modern semacam itu untuk memonitor dan mengendalikan rumah hunian Anda. Dengan konsep Smart Lifestyle, Gangnam District menerapkan sistem Smart Living yang memungkinkan para penghuninya dapat mengendalikan fitur-fitur yang ada di rumah huniannya secara remote dari smartphone maupun tablet. Sistem keamanan dan pemanfaatan energi juga dapat dikendalikan oleh para penghuninya melalui sistem ini. Misalnya saja, saat Anda sedang tidak berada di rumah dan lupa mematikan lampu Anda dapat melakukannya melalui smartphone atau tablet Anda dimana pun Anda berada. Atau mungkin ingin mengaktifkan fitur Eco Mode untuk melakukan penghematan energi seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Rasakan sensasi penggunaan teknologi modern untuk memonitor dan mengendalikan rumah Anda.

Gangnam District Bekasi menyediakan 2 pilihan unit apartemen yang dapat Anda miliki sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe Studio

Semi Gross: 22.95 m2
Nett: 19.29 m2

Harga Mulai: Rp. 268 Jutaan

Tipe 2 Kamar Tidur

Semi Gross: 45.45 m2
Nett: 38.23 m2

Harga Mulai: Rp. 536 Jutaan

Untuk sebuah apartemen dengan fasilitas-fasilitas modern yang terintegrasi, harga tersebut relatif sangat murah bukan?

Dalam menentukan pilihan hunian idaman tentu kita memiliki kriteria masing-masing. Lalu apa saja yang menjadi alasan untuk memilih Gangnam District Bekasi sebagai apartemen idaman Anda? Berikut ini beberapa alasan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan :

  • 10 menit akses ke Pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur
  • 30 menit ke Ibu Kota Jakarta
  • 12 km Bekasi Aeromovel Trek
  • 2018 proyek LRT selesai dikerjakan
  • 2 Airport yang mudah dijangkau
  • 55 menit ke Soekarno Hatta International Airport
  • 25 menit ke Halim Perdana Kusuma Airport

Dari 7 alasan di atas, fokus saya adalah pada lokasi Gangnam District yang berada di pusat Kota Bekasi. Karena bagaimanapun memilih properti di jaman serba modern dan dinamis sekarang ini kita harus memprioritaskan faktor lokasi agar dapat memiliki kemudahan akses baik ke pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, tempat kerja maupun ke berbagai tempat lain penunjang kehidupan kita. Apartemen Gangnam District Bekasi berlokasi di Jl. Siliwangi No. 88 Rawalumbu, Bekasi yang strategis.

Nah, siapa kah sebenarnya di balik proyek properti bergengsi Gangnam District Bekasi ini? Jawabannya tidak lain adalah POLLUX Properties.

POLLUX Properties merupakan salah satu pengembang properti terkenal yang berbasis di Singapura. Sebagai developer ternama, POLLUX Properties telah mengembangkan beberapa proyeknya di negara-negara Asia Tenggara. Berbagai penghargaan pun pernah diraih oleh POLLUX Properties.

Dengan banyaknya penghargaan yang didapat menjadi bukti bahwa proyek-proyek hunian maupun komersil yang dikerjakan oleh POLLUX Properties merupakan proyek yang memiliki kualitas terbaik.

Sekarang, ketika saya mengingat kejadian beberapa waktu yang lalu saat Kota Bekasi ramai menjadi objek ejekan yang viral di media sosial, saya menjadi berfikir ; jangan-jangan yang dulu itu memang sengaja dibuat viral bukan untuk mengejek namun sebenarnya bertujuan untuk mengenalkan Kota Bekasi ke seluruh pelosok nusantara. Karena nyatanya Bekasi telah tumbuh menjadi sebuah kota modern yang menjadi incaran para kaum urban yang ingin memiliki hunian tidak begitu jauh dari Ibu Kota Jakarta.

Impian Anda memiliki hunian modern baru ala Korea sudah ada di depan mata. Gangnam District Bekasi menawarkan banyak fasilitas modern, canggih dan dikembangkan oleh developer berkelas internasional. Saat ini telah siap untuk dimiliki oleh Anda yang berjiwa kreatif dan modern. Dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan, megah dan besarnya superblok yang dikembangkan serta kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, Gangnam District Bekasi layak dinobatkan menjadi simbol baru bagi kota Bekasi. Gangnam District, Bekasi Dream Landmark.

Sekian tulisan saya, semoga dapat sedikit membantu Anda dalam memilih properti bertipe apartemen yang berkualitas internasional dengan harga yang relatif murah. Salam.

Untuk mengenal lebih lanjut, silahkan kunjungi sosial media Gangnam District Bekasi berikut ini :

Website Resmi Gangnam District
GangnamDistrictSuperblok
@gangnamdistrict
@gangnamdistrict
Gangnam District

Anda juga dapat melihat informasi lengkap tentang Gangnam District Bekasi melalui aplikasi mobile POLLUX Properties :

Comments

comments

Juniawan Arif

About Juniawan Arif

Just a guy interested in internet things. follow me on twitter @juniawanarif & instagram @juniawanarif

22 Comments

Leave a Reply