Hello guys.. SELAMAT TAHUN BARU 2016!

Selamat mengarungi tantangan dan memulai perjalanan hidup yang penuh warna.

Memasuki tahun yang baru tentunya kita semua ingin memulainya dengan semangat yang baru. Semangat untuk melakukan segala sesuatunya dengan lebih baik lagi demi masa depan yang lebih baik pula. Masing-masing orang punya cara tersendiri untuk membangkitkan semangat tersebut. Ada yang bangun lebih pagi dari biasanya, olah raga pagi, merubah pola makan, mencari teman baru, pacar baru eh, mempersenjatai diri dengan gadget baru atau bahkan menghadiahkan gadget baru untuk istri tercinta. Iya, yang terakhir itu memang keinginan saya sendiri di awal tahun 2016 ini. Hehe.

Nah ngomong-ngomong tentang gadget baru nih guys, saya sendiri lagi penasaran dengan smartphone menawan OPPO R7s yang merupakan smartphone flagship sekaligus seri terbaru dari OPPO R7 series. Dengan seabreg fitur yang canggih dan spesifikasi kelas premium memang tidak salah rasanya kalau saya sebut OPPO R7s sebagai gadget baru yang paling pas untuk tahun baru.

Saking penasarannya beberapa hari yang lalu saya sempat berkunjung ke OPPO Store yang terdekat dari kantor saya di Jalan Bakung Sari No. 18 Kuta – Bali dengan maksud ingin melihat, meraba-raba dan menjajal langsung OPPO R7s.

Sampai di alamat yang dituju, eh ternyata udah pindahan guys! Kata mbak-mbak yang ada disitu pindah ke Jalan Teuku Umar Denpasar. Baiklah, saya tidak menyerah, masih dengan rasa penasaran saya lanjut meluncur ke Jalan Teuku Umar.

OPPO Store Teuku Umar ini memang terlihat lebih megah dibandingkan dengan yang ada di Jalan Bakung Sari. Setelah masuk dan disambut oleh mbak-mbak OPPO Store saya langsung menjajal OPPO R7s yang dipajang persis setelah pintu masuk. Pertama kali memegang smartphone ini memang terkesan mewah dan terasa aura premiumnya. Berikut ini foto-fotonya :
*maaf kalau fotonya kurang menarik guys..di foto dengan kamera HP biasa plus gemetar dilihatin mbak-mbaknya pula 😀 .

Saya juga sempat mencoba fitur Flash Shot OPPO R7s ini, bisa dilihat di video di atas. Cepet banget kan guys waktu fokus nya? Nah biar rasa penasarannya sedikit terobati saya coba bahas satu persatu fitur dari smartphone OPPO R7s ini :

*klik di masing-masing judul fitur untuk detailnya ya ..

Baterai Berkapasitas Besar

OPPO R7s dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas besar, 3070 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, OPPO R7s mampu bertahan seharian. Cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi setiap harinya guys.

3070
mAh

Pengisian Daya Yang Cepat Dengan VOOC Fast Charging

Pengisian baterai dengan teknologi VOOC yang dikembangkan sendiri oleh OPPO ini lebih cepat 4 kali lipat dari charger biasanya. Disebut-sebut dapat digunakan untuk menelepon selama 2 jam hanya dengan mengisi baterai selama 5 menit. Charge selama 30 menit akan mengisi daya sebanyak 75%. Wow. Charger khusus digunakan oleh OPPO untuk pengisian daya yang cepat ini. Diterapkan pula 5 lapisan proteksi untuk menjamin keamanan bagi OPPO R7s nya sendiri dan tentunya demi keamanan kamu juga guys. 

5
menit pengisian daya

2
jam waktu bicara

Kecepatan Tinggi dan Kapasitas Penyimpanan Yang Besar

Prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core yang dibenamkan pada OPPO R7s memungkinkan smartphone ini untuk memiliki kinerja dengan kecepatan tinggi. Selain itu didukung pula dengan 4 GB RAM yang tidak bisa dibilang kecil. Bahkan 4 GB RAM inilah salah satunya yang menjadikan OPPO R7s sebagai smartphone kelas premium. Untuk kapasitas penyimpanan, kamu tidak usah khawatir lagi karena OPPO R7s memiliki ROM sebesar 32 GB. Mau menyimpan foto, video, apps, games..ah 32 GB lega lah ya.

8
Proses Inti (octa-core)

4
GB RAM

32
GB ROM

Desain Yang Indah dan Menawan

OPPO R7s memiliki desain bodi yang ramping dengan bezel layar yang ultra-tipis setipis 2,2 mm. Di bagian layar 5,5 inci dihiasi dengan sudut-sudut melengkung nan indah. Paduan bezel layar ultra-tipis dan sudut melengkung menciptakan desain yang menakjubkan pada smartphone ini, sehingga siapa saja ingin menggenggam dan memilikinya.

Gambar Dengan Kualitas Ultra HD

OPPO R7s dibekali dengan 13 megapiksel pada kamera belakang dan 8 megapiksel untuk kamera depan. Iya, kamera depannya saja 8 megapiksel. Jadi kamu yang suka selfie gak usah khawatir guys..kamu iya kaamuu.

Kualitas kamera OPPO R7s juga sudah Ultra HD menjanjikan kita hasil jepretan yang mempesona.

Suka banget selfie? Tenang, ada fitur khusus untuk kamu yang suka selfie juga guys. Lanjut simak tulisan saya di bawah ya..

13
megapiksel kamera belakang

8
megapixel kamera depan

Beautify 3.0 Selfie, Selfie, Selfie

Nah ini nih yang cocok untuk istri saya yang doyan selfie kapanpun dimanapun. OPPO R7s dengan Beautify 3.0 akan menghasilkan foto selfie yang tampak mengagumkan. Dengan beragam pilihan filter, Double Exposure, Ultra HD, kemampuan menghasilkan gambar HD meskipun di tempat yang remang sekalipun, dan kemampuan bidikan spontan berkat lensa kamera yang berdefinisi tinggi, hasrat selfie istri saya nampaknya akan terpuaskan. Hahah..

Iya bukan cuma buat istri saya, buat kamu yang hobi selfie juga deh 😀

New Flash Shot

Fitur Flash Shot merupakan teknologi fokus terbaru dari OPPO yang dapat mengurangi waktu fokus dan membuat tangkapan gambar menjadi lebih tajam dan jelas. Dua fungsi utama dari teknologi Flash Shot :

 

  • Dual-drive Hybrid Focus System. Kecepatan fokus kamera OPPO R7s meningkat secara signifikan dengan fungsi tersebut. Seperti dikatakan OPPO, kamera R7s bekerja 30% lebih cepat dibandingkan dengan smartphone lainnya yang sejenis.
  • Anti-shake Optimization. Fungsi ini membantu kamera Oppo R7s mengambil banyak foto dalam hitungan detik. Lalu akan secara otomatis memilih gambar yang paling tajam.

Waktu fokus yang diperlukan oleh kamera OPPO R7s hanya 0,1 detik saja guys, mengalahkan waktu kedip mata saya kalau lagi ngantuk.

ColorOS 2.1

Kinerja dari ColorOS 2.1 membuat antar muka smartphone ini terasa lebih cepat , smooth dan juga hemat baterai. Dengan tampilan yang indah dan mudah untuk digunakan, kamu akan merasakan kenyamanan dalam pemakaian OPPO R7s ini.
252
Adegan yang dioptimalkan
311
Waktu Peluncuran Aplikasi yang Lebih Singkat
30
Kecepatan Mulai Lebih Tinggi

Auto Smart Cleaner

Dengan fitur ini apps yang tidak digunakan selama 10 menit akan secara otomatis diclose. Sehingga dapat membersihkan memori secara efisien dan tentunya pemakaian baterai juga akan lebih hemat. Bener-bener smart deh.

Dual SIM 4G LTE

Nah, fitur terakhir ini cukup bikin saya penasaran nih. OPPO R7s ini memiliki 2 slot SIM card dan keduanya mendukung jaringan 4G LTE. Artinya bisa kita gunakan untuk membandingkan kecepatan jaringan 4G LTE operator-operator yang ada di Indonesia. Yang mana yang paling kenceng ya? Penasaran kan? hihi.

Dimensi OPPO R7s :

dimensi OPPO R7s

Spesifikasi OPPO R7s :

JARINGAN Tipe Kartu SIM Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Nano-SIM
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – Global, Taiwan, USA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300) – Global
  LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) – Taiwan
  LTE band 1(2100), 2(1900), 4(1700/2100), 7(2600), 17(700) – USA
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Ya
EDGE Ya
LAYAR Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran Layar 5.5 inci
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
 
PLATFORM OS Color OS 2.1, Android OS 5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Octa-core
GPU Adreno 405
MEMORI Slot Memori microSD, sampai dengan 128 GB (slot di SIM 2)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
KAMERA Belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, check quality
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps, check quality
Depan 8 MP, f/2.4
SOUND Tipe Ringtone Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
FITUR KOMUNIKASI WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Ya, dengan A-GPS
Radio Tidak
USB microUSB v2.0, USB Host
FITUR LAIN Sensor Sensor Jarak, Sensor Cahaya, G-sensor, E-compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java Tidak
  – Fast battery charging: 75% dalam 30 menit pengisian daya
– Active noise cancellation
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor

7 alasan kenapa saya ingin mendapatkannya :

1

Alasan yang pertama seperti yang sudah saya katakan di awal, saya ingin menghadiahkan istri saya gadget baru di awal tahun yang baru ini.

Jujur saja, sudah sejak OPPO mengeluarkan seri R5 istri saya seolah jatuh cinta sama OPPO dan minta dibelikan smartphone tersebut meskipun gadget yang dipakai pada saat itu masih bagus. Saya masih ingat, istri saya tiap lihat iklan (misalnya reklame di pinggir jalan) dia selalu bilang “tuh kan bagus kan?! Mauuu pih.” Udah kayak anak saya yang paling kecil kalau lagi minta balon. 😀

Apalagi sekarang sudah keluar seri terbaru OPPO R7s yang nampak lebih menarik hati. Entah akan seperti apa ekspresinya kalau saya hadiahkan OPPO R7s ini khusus buat dia. 😀  

2

Karena OPPO R7s ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core dan RAM 4 GB, saya berharap dapat menunjang kegiatan istri saya yang lumayan sibuk. Memperlancar mobilitas dan performansi pekerjaan istri saya. Wuss wuss wuss. Flash Performance!

3

Karena smartphone elegan ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Dengan ROM 32 GB akan sangat membantu istri saya dalam menyimpan foto, video, apps maupun file-file pekerjaannya.

4

Nah yang keempat ini tidak kalah keren dan besar manfaatnya. Karena OPPO R7s menggunakan baterai berkapasitas 3070 mAh, istri saya tidak akan ribet-ribet lagi mengisi daya untuk smartphonenya. Dengan kapasitas sebesar itu, istri saya dapat menggunakan smartphonenya sepanjang hari tanpa khawatir akan kehabisan baterai.

5

Karena istri saya orangnya pelupa. Lho terus apa hubungannya? Ada guys. Dia suka lupa ngecharge smartphone nya, misal sewaktu tidur malam. Besok paginya padahal perlu banget smartphonenya untuk komunikasi, biasanya dia kelabakan kalau ternyata smartphone nya pas habis baterai.

Nah dengan VOOC fast charging OPPO R7s ini kan masalah ini bisa teratasi, bisa dicharge sambil istri saya siap-siap berangkat kerja. Cukup 5 menit bisa buat telepon 2 jam. Charge 30 menit untuk daya 75%. Flash Charge!

6

Masih tentang istri saya, dia itu kurang jago dalam hal potret memotret guys. (hmm..maap ya mih ? ) Maksud saya, dia itu sering kali gagal fokus dalam mengambil foto. Entah karena orangnya atau memang smartphone nya ya, hasil fotonya sering blur. Nah dengan OPPO R7s semoga kekurangan istri saya bisa disembuhkan dengan fitur New Flash Shot nih guys. Haha. Karena dengan fitur New Flash Shot tersebut bisa mengurangi waktu fokus dan menghasilkan gambar yang tajam. Gak ada lagi yang namanya gagal fokus kan. Flash Shot!

7

Terakhir, karena desain OPPO R7s yang elegan dan mewah. Ingin rasanya melibatkan OPPO R7s ke dalam style sehari-hari istri saya. Pastinya ciamik deh. Style in a Flash!

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sih ini orang dari tadi flash flesh flash flesh terus?? Jadi gini guys, smartphone OPPO R7s ini memang sudah terbukti sebagai smartphone yang “It’s All About Flash”, Flash Performance!, Flash Charge!, Flash Shot! dan yang terakhir sesuai tagline produk ini Style in a Flash!

Oh ya, kalau kamu juga penasaran mau tahu seperti apa sih isi kotak dalam paket penjualan OPPO R7s ini silahkan simak video “Official Unboxing OPPO R7s” yang diupload oleh OPPO Indonesia di bawah ini :

Sekian guys, sedikit ulasan saya tentang smartphone OPPO R7s. Tulisan ini saya ikutkan dalam Blog Contest “All About Flash” yang bisa juga kamu ikuti disini.

Semoga keinginan saya untuk menghadiahkan smartphone OPPO R7s ini dapat terkabul dan istri saya dapat tersenyum. Konon katanya ketika seorang istri tersenyum kepada suaminya, dia mengangkat semua kesulitan dalam sehari dari pundak suaminya. Tsaaah.. asal jangan senyum-senyum terus tanpa alasan aja sih, yang ada nanti saya takut sendiri. 😀

OK. Terima kasih untuk yang sudah mampir, membaca dan komentar di tulisan saya ini ya. Cheers!

 

Sumber gambar :
 Official Website OPPO Mobile – OPPO Indonesia
 GSMArena
 Dokumentasi pribadi

8 Comments

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons